Posted in Review, Traveling

Bermalam di Hotel Aryaduta Bandung

Saya mau cerita soal pengalaman nginep di salah satu hotel yang cukup terkenal di Bandung, yaitu Aryaduta. Sebenarnya nginepnya udah lama sih, bulan Oktober 2016 kemarin, waktu saya ada ‘tugas kantor’ untuk ikut konvensi nasional Perhumas. Karena acara konvensi-nya diadain di hotel Aryaduta juga, maka biar ga repot bos saya nyaranin buat nginep sekalian di hotel ini. Waktu itu saya booking online di websitenya dan dapat harga lumayan murah sekitar 800ribuan sekian per malamnya. Saya nginep 2 hari 3 malem.

Continue reading “Bermalam di Hotel Aryaduta Bandung”

Posted in My Thoughts

Mengakhiri dan Mengawali Tahun

 

fireworks-574739_960_720
pixabay.com

Selamat Tahun Baru 2017!

Nggak kerasa udah tanggal 9 Januari aja. Suasana di kantor udah mulai rame lagi setelah sempat hampir 2 minggu sepi karena banyak yang ambil cuti akhir dan awal tahun. Saya sendiri kemarin nggak ambil cuti banyak. Cukup 1 hari saja buat nganter si bocah ikut kegiatan di club kembang sebelum taun depan bersiap masuk ke play group beneran. Selain itu saya memang nggak ada agenda kemana-mana. Tahun baru juga cuma kita habiskan di rumah si mbak yang biasa momong si bocah, sambil menikmati ayam dan ikan bakar. Rencana sih dulu pengen ke Bandung, tapi yakin pasti macet dan ramee banget. Jadi ya udahlah. Istirahat dan simpan tenaga aja.

Continue reading “Mengakhiri dan Mengawali Tahun”

Posted in Daily Life, My Thoughts

Violin Day

 

violin-day1-e1447759950832-808x380
pic: here

 

Halo *sambil sapu sapu halaman blog* 

Udah lama banget ga nulis di sini. Cem macem lah yang jadi alasan. Mulai dari kerjaan yang kayak ga ada abis-abisnya, urusan keluarga dan juga ehem, rasa malas.

Lagi pusing mikirin sosial media planning, iseng-iseng browsing, eh ketemu halaman ini dan baru tahu kalo ternyata sekarang itu ‘Violin Day’. Apaan lagi nih hari Biola? Coba baca deh *hihi, gimana sih* Pokoknya intinya hari Biola ini diperingati karena sebagai penghargaan bahwa biola sekarang menjadi instrumen penting di semua musik klasik modern.

Saya sendiri bukan penggemar berat musik klasik  dan yang pasti nggak bisa maen biola. *pukul galon aja fals* Tapiii, saya sukaaa banget ngeliat orang maen biola. Ngedengernya syahdu gitu. Trus di mata saya, orang yang maen biola, entah itu perempuan apa laki-laki kok ya jadi keliatan seksi. Hahaha #berimajinasi

Gara-gara biola ini, dulu saya suka dateng ke Taman Suropati di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Di sana, setiap hari Sabtu dan Minggu ada kelompok musik gitu yang suka latian. Kebanyakan sih memang latian biola. Tapi ada juga yang latihan gitar, saxophone dan harmonika. Salah satu kelompok musik yang saya tahu rutin latian di sana adalah ‘Taman Suropati Chamber’ pimpinan pak Ages Dwiharso. Anggotanya dari mulai anak-anak kecil sampai orang dewasa. Seru deh. Saya suka kagum liat bocah-bocah ini pada semangat dan pinter banget main musiknya.

Saya jadi pengen baby Phoe juga bisa maen biola pas agak gedean nanti 🙂

Posted in Traveling

Oleh-oleh dari Belanda

 

Karena saya kerja di perusahaan Belanda, maka otomatis kebanyakan pekerja expatnya dari negeri Kincir Angin itu. Dan budaya oleh-oleh ternyata juga ada dalam darah mereka lo. Tiap kali balik dari Belanda ke Indonesia, mereka suka bawa oleh-oleh khas Belanda untuk beberapa teman Indonesia yang deket. Saya sendiri pernah dapet miniatur ‘clog’ atau sepatu kayu/klompen, keramik bunga tulip mini, tempelan kulkas khas Belanda, coklat, permen daaan yang paling sering stroopwafel.

Continue reading “Oleh-oleh dari Belanda”

Posted in Foods

Kenangan Nasi Berkat / Ambeng

nasi ambeng
pic: id.wikipedia.org 

Hidup di Jakarta kadang bikin saya kangen makan nasi berkat/nasi ambeng. Menurut wikipedia, Nasi ambeng adalah hidangan khas Jawa berupa nasi putih yang diletakkan di atas tampah dan diberi lauk pauk di sekelilingnya. Lauk pauk dapat berupa perkedel, ikan asin goreng, rempeyek, sambal goreng, telur rebus, tempe goreng, urap, bihun goreng, dan opor ayam. Nasi ambeng biasanya disajikan dalam selamatan sebagai sebagai lambang keberuntungan.

Continue reading “Kenangan Nasi Berkat / Ambeng”

Posted in Hobby

Lokakarya Kolase Kata untuk Perempuan

ika vantiani workshop
http://www.kittymanu.com

Kemarin saya ikutan lokakarya kolase kata untuk perempuan yang diadakan di @livingwithlof di Jl. Haji Junaedi no. 2A, Cipete, Jakarta Selatan. Pertama tahu acara ini dari instagramnya livingwithlof. Saya emang lagi seneng ikutan workshop-workshop kreatif gitu. Tiap kali liat info workshop kreatif seringnya selalu telat, atau kalau nggak gitu waktunya nggak pernah tepat sama agenda saya. Makanya begitu liat ada lokakarya kata untuk perempuan ini tanpa pikir panjang saya langsung daftar. Masa bodoh sama acaranya yang diadain di hari dan jam kerja. Saya bisa cuti setengah hari. Kebetulan menjelang libur lebaran load kerjaan lagi nggak terlalu padat. Alasan lain, tentu saja saya pengen mengunjungi tempat peri-peri Kitty Manu berada. Selama ini cuma liat dari website dan instagram aja. Jadinya penasaran secara saya penyuka bunga-bunga termasuk bunga deposito.

Continue reading “Lokakarya Kolase Kata untuk Perempuan”

Posted in Foods

Kolak – yang khas saat bulan puasa

kolak
kolak, http://www.cookpad.com

Apa kabarnya di bulan puasa? Lemes? Sama. Tapi kalo kita banyak kegiatan jadinya nggak kerasa. Tau-tau udah maghrib aja. Iya nggak sih? *Iyaa. Jawab sendiri.

Di bulan puasa aktifitas di rumah saya agak santai nih. Nggak ada acara gedubrak-gedubruk masak di pagi hari sebelum kerja. Emang biasanya rutin masak, Des? Ahahaha. Jadi saya kadang suka tidur lagi abis subuhan gitu. Puas-puasin. Pulang kantor juga gitu. Kalo orang lain buru-buru pulang jam 4 biar bisa berbuka bareng keluarga, saya mah kebalikannya. Pulang kantor tetep setelah jam 6. Bukannya nggak pengen buka sama-sama keluarga. Tapi lebih ke pertimbangan kondisi jalanan. Macetnya tobaaattt. Antara jam 4-set. 6 jalanan TB Simatupang bisa dibilang mengerikan. Padat nggak bisa merayap. Alhamdulillah suami juga nggak keberatan berbuka sendiri.

Continue reading “Kolak – yang khas saat bulan puasa”