Mencari Pekerjaan

Apa yang kamu pikirkan saat membaca dua kata di atas? Pengangguran?Koran-koran sabtu dengan lowongan bertebaran? Website yang berisi vacancy berjubelan? Bisa jadi.

Tapi buat saya, saat ini mencari pekerjaan sama sekali tak ada hubungannya dengan tiga kalimat pertanyaan di atas. Jelas saya bukan pengangguran. Saya punya pekerjaan tetap kok. Koran sabtu dan website lowongan? Mungkin hanya sekali-kali saya buka. Sekedar mengintip siapa tahu ada pekerjaan fun yang lebih enak, lebih cocok dan bergaji besar. Ini bukan dosa besar kan?

Mencari pekerjaan saat ini buat saya adalah mencari-cari kesibukan. Berhubung pekerjaan saya loadnya seperti roller coaster (kadang terlalu sibuk, lumayan sibuk, tidak terlalu sibuk sampai tidak sibuk sama sekali), dan sekarang sedang di phase yang paling terakhir, maka jadilah saya dan rekan terkantuk-kantuk ga ada kerjaan.

Cek email sudah. Cek procurement sudah. Print dokumen sudah. Tugas-tugas lain yang mungkin butuh dikerjakan juga sudah. Apa lagi? Chatting, main facebook, eksis di dunia maya, baca-baca berita dan gosip seleb kadang cuma butuh waktu beberapa menit saja karena terlalu membosankan. Berita-berita itu lagi dan gosip-gosip ini lagi. Selebihnya? Tidak ada.

Lalu saya ingat pernah membaca sebuah kalimat entah di mana. Lebih baik capek karena bekerja daripada capek karena tidak melakukan apa-apa. Dan itu 100% benar. Paling tidak untuk saya saat ini.

Jadi, mari bekerja

Leave a Reply

