(Bukan) Perpisahan

Bulan ini seorang temen kantor akan resign dari tempat kerja saya. Sedih tentu saja. Saya yakin rasa kehilangan ini bukan hanya dari saya, tapi juga dari teman-teman lain. Sejujurnya dia orang baik, pintar dan suka menolong. Kapanpun kita minta bantuan, selagi bisa pasti dia berusaha membantu.

Anehnya, kami tidak menjalin pertemanan yang lama, dalam artian waktu. Saya mengenalnya baru sebentar. Tapi kami berbagi banyak hal. Bertukar pikiran, bertukar isu. Meski kadang tidak selalu paham akan rangkaian kata dan kalimatnya, tapi sedikitnya saya menangkap maksudnya.

Berteman dengannya juga membuat saya lebih banyak belajar, terutama soal komputer. Hal-hal yang awalnya saya rasa sulit, menjadi mudah dengan bantuan dan penjelasannya. Semangatnya untuk belajar hal-hal baru di luar bidangnya (tapi masih dalam passionnya), membuat saya kadang ikut terpacu. Mungkin dia seorang pembelajar dalam arti sebenarnya.

Hari Jumat kemarin, dia memberi beberapa teman – termasuk saya –  ‘hadiah kecil’ sebagai kenang-kenangan. Sebuah buku dan bolpen cantik. Punya saya judulnya “My Life as Writer”. Buku yang menyemangati sekaligus juga menyindir saya. Menjadi penulis adalah cita-cita saya yang sampai sekarang masih dalam angan-angan. Semoga buku ini bisa menjadi awalnya.

My Life as a Writer

Sungguh saya merasa ini bukan perpisahan. Tentu saja saya berdoa semua yang terbaik buatnya. Keep up your good work, dear friend. Jiayou!

3 Comments

  1. Mbak des, mbak desi harus baca buku itu segera!! Itu buku bagus banget, hihi..
    Dan lucunya Mas Tom kasih aku buku Rhenald Kasali, dan malah kasih novel Andrea Hirata ke Rahma, kayaknya ngga tau kalo aku sangat kutubuku sebenernya, dan malah bisa ngelahap novel Andrea Hirata duluan daripada si Rahma, heuheu

Leave a Reply

