Welcome Trimester Ketiga!

Habis lebaran, waktunya si dedek diperiksa lagi sama dokter. Terakhir periksa kemarin kan pas sebelum pulang mudik. Mana mudik di kampung gila-gilaan. Dedeknya diajak roadshow keliling ke beberapa kota (Jakarta – Blitar – Pacitan – Bojonegoro – Blitar – Jakarta). Gimana ga capek coba? Pas di Blitar sempet jatuh kepleset pula. Duuh, semoga baek-baek aja ya Dek. Sampe Jakarta, mau ga mau kita harus pijat buat ngelemesin otot. Aku pijat hamil, suami pijat refleksi. Hmm…surga.

Diskusi terakhir sama suami kita mau lahiran di Jakarta Islamic Hospital, maka periksa kali ini kita juga mau ke sana, biar track recordnya tercatat rapih. Karena dr. Prita selalu ‘kebanjiran’ pasien, dua minggu sebelumnya saya udah daftar via telepon untuk janji kontrol tanggal 31 Agustus 2013. Sengaja waktu hari periksa itu kita dateng agak siang. Ini juga gara-gara pengalaman periksa sebelumnya, yang udah datang jam 09.00 tapi baru diperiksa jam 01.30.

Kita datang santai aja. Suami bahkan sempet ke bengkel dulu buat benerin motor. Berangkat sekitar jam 12.30 dengan harapan ga terlalu lama nunggu buat periksanya. Sampai di JIH, kok sepi ya? Pas kita tanya bagian pendaftaran ternyata dokter Pritanya udah pulang. Doeng! Apaah? Kata karyawannya meski udah daftar via telepon tapi tetep ada daftar ulang, yang waktunya dibatesi antara jam 09.00 – 11.00 buat tensi, timbang sama dapet nomor antrian. Jadi kalo lebih dari jam itu ga bisa. Hiks, kok aku ga diinfo yah? Ya udahlah mungkin belom jodoh sama dr. Prita.

Karena gagal periksa di JIH, kita memutuskan buat ‘balik kucing’ ke dr. Diah di KMC. Horeee…akhirnya ketemu dr. Diah yang ramah dan baik hati lagi. Jadwal dr. Diah di KMC lumayan banyak, jadi kita ga terlalu kuatir. Apalagi KMC deket banget sama rumah dan tempat kerja kita berdua. Hari Sabtu itu juga kita iseng telpon buat janji periksa di hari Senin, dan ternyata bisa! Aseeekkk. Kita pilih kelompok yang paling malem, sekitar jam 7an, jadi ga perlu buru-buru ijin dari kantor. Kan udah pas jam nya pulang.

Tepat jam 6an aku udah duduk manis di KMC. Sempet sholat maghrib dan makan dulu di sana. Ukur dan timbang tensi dulu sebelum periksa.  Alhamdulillah semua normal. Tapiii… pas diperiksa sama dr. Diah lewat USG, duh, dedek bayinya kegendutan. Berat badannya melebihi patokan rata-rata bayi yang ada di grafik. Di usia kehamilan 7 bulan ini udah mau 1,2 kg aja. Kata dr. Diah, setelah ini pertumbuhan janin akan cepet banget, makanya harus diantisipasi. Pheww.. pasti gara-gara lebaran deh. Akhirnya sama dr. Diah disaranin buat diet gula. Kurangi teh manis, kue-kue, buah yang banyak gulanya, perbanyak tahu tempé, sayur dan air putih. Siap, dokter!

Habis periksa ini kita juga timbang-timbang lagi mau lahiran di mana. KMC udah pasti bagus, selain kita udah ngerasa cocok banget sama dr. Diah, pelayanannya juga TOP. Tapi biayanya…ampuuuun. Sebenarnya kalau mau dipaksain bisa, tapi kebutuhan bayi kan ga cuma pas lairan aja ya. Berita baiknya nih, dr. Diah kenal baek sama dr. Prita di JIH. Jadi waktu kita tanya bisa ngga periksanya di KMC tapi lairannya di JIH, kata dr. Diah gapapa. Nanti beliau kasih surat rekomendasi ke dr. Prita. Tapi sebetulnya kalo liat tempat tinggal kita, dr. Diah lebih menyarankan lahiran di KMC, karena deket dari rumah kita di Jeruk Purut. Mana waktu kelahiran kan susah diprediksi tuh. Masuk akal juga sih.

Demi nasehat itu, kita beraniin sekali lagi tanya-tanya ke bagian customer service-nya tentang biaya lahiran di sana. Dan ternyata pemirsaaah KMC punya rate harga yang baru loh. Lumayan murah. Tapi emang ada term and conditions tertentu. Coba deh cek di websitenya www.kemangmedicalcare.com. Di sana ada sekilas info tentang Guarantee Price. Kalo kata mba CS nya sih, nanti di kuitansi ga akan ada detail/rincian biaya-biaya persalinan itu buat apa aja. Makanya biasanya ini lebih ditujukan buat pembayaran persalinan secara pribadi, bukan asuransi. Kalo ga salah lahiran normal termurah biayanya sekitar Rp. 7.500.000,-. Wow. Lumayan kan? Dan buat ibu yang mau bersalin harus daftar dulu, setidaknya antara usia kehamilan 28 minggu – 36 minggu. Promo ini mulai berlaku mulai September 2013. Keren nih. Hayo, siapa yang mau lahiran juga di KMC pake promo ini? Buruan daftar, bun!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s