Bebersih, Beberes, Bebenah!

Hari ini di kantor dari pagi sampe siang kerjaan saya cuma beres-beres sama ngerapihin meja kerja dan sekitarnya. Gara-garanya si Bu Bos bilang, kotak yang ada di belakang meja harus ditaruh di tempat tertutup. Eimm..tapi kayaknya isinya bukan barang-barang saya deh. Entah kenapa itu kotak kardus udah mojok dengan enaknya di belakang meja. Ya udah lah, daripada cuma ngeberesin satu kotak, mending semua area kerja saya bersihin. Itung-itung ngejalanin “Clean-up Month” yang kapan hari saya umumin ke semua karyawan.

Pertama saya bersihin meja kerja, trus laci, trus lanjut lemari. Dan ternyata, banyak banget ‘sampah’nya. Kertas yang gak kepake, file yang udah lewat waktunya, barang-barang yang seharusnya udah masuk keranjang sampah. Hmm…segitu berantakannya ya saya. Satu-satu semua diberesin, ditata dan yang gak kepake dibuang. Hasilnya? Taraaaa…meja kerja saya jadi rapiiih.

Seharusnya beres-beres kayak gini bisa dilakuin rutin kali yah. Mungkin tiap akhir bulan. Saat semua pekerjaan ga terlalu banyak dan deadline sudah lewat. Karena percaya atau nggak, habis beberes ini, saya jadi seneng di meja kerja. Ga berantakan dan semua tertata pada tempatnya. Bonusnya, saya ternyata masih punya banyak tempat buat simpan sesuatu. Horeee.

 

Leave a Reply

