Masak Itu (Gak) Gampang

Beberapa hari ini saya rajin googling resep masakan. Gara-garanya pengen jadi ibu yang okeh, yang masakannya ditunggu-tunggu semua anggota keluarga. Kan seneng tuh, kalo bisa masak macem-macem makanan, trus makanan yang dimasak abis dan semua bilang: enaaakkk buuu.

Sebenarnya saya bukannya gak bisa masak. Tapi jenis kebisaan saya di masakan cuma itu-itu aja. Sayur asem, sayur sop, oseng kangkung, sayur bening dan goreng menggoreng lauk. Kalo tiap hari harus makan itu pastinya bosen kan ya. Pengen banget tuh bisa masak macem-macem makanan & lauk yang laen.

Berbekal semangat itu, mulailah saya browsing makanan dengan bahan dan cara pembuatan yang gampang. Pertama, saya coba sup ayam asam segar. Apapun judulnya pokoknya rasanya gitu. Sengaja bikin sup biar bisa dimakan juga sama si baby Phoe. Kutak-kutik sepagian di dapur, trus dicobain. Hem..hem..kok gini ya rasanya. Minta suami cobain ah. Eh, abis nyobain dia ngeliatin aja trus bilang: “kok gini ya rasanya? Kamu masak apa ini?” Oh, no! Trus ditambahin lagi sama suami: “kita liat reaksi adek ntar. Mau apa nggak. ” Huhuhu, mau dong deeeek. Kan ibu udah capek masak. Eh, syukur alhamdulillah pas baby Phoe disuapin pake sup itu mau looh. Horeee.

Saya pun gak berenti sampe di sini. Rabu kemarin, saya coba bikin bubur merah. Udah 2 hari ini baby Phoe suka banget makan bubur ayam yang dibeli di warung depan. Saya mikirnya, kasian kalo buryam mulu. Kan bosen ya. Trus berinisiatif lah saya membuat bubur merah. Masih bubur juga sih, tapi kan rasanya manis, soalnya pake gula jawa merah. Browing resep ternyata gampang tuh. Keliatannyaaa…., hehehe. Tapi begitu dipraktekin, walaaaah kok berasnya masih keras aja yah. Entah sampe berapa kali santannya saya tambahin air, aduk2, masih keras, tambah aer. Gitu terus sampe mateng. Fiuuh. Gak gampang juga ternyata ya. Begitu udah jadi, cicip…dan pas! Bangganya saya.

Sekarang waktunya nyobain ke Phoenix nih. Dag dig dug dag dig dug, hap! Daaann…dikeluarin dari mulut. Bah! Gimana bisaaa? Tega amat dek. Udah sepagian keringetan di dapur demi kamu loh. Akhirnya abis deh saya makan sendiri. Trus Phoenix? Dia makan bubur ayam (lagi). Dan tetep dengan lahap! Oh, God!

Tapi saya bertekad gak bakalan nyerah. Ntar deh kapan hari saya bakal nyobain masak menu yang laen lagi. Sabar ya Ayah, sabar ya Adek. Suatu hari kalian pasti kangen makanan ibu ini (semoga :D).

Leave a Reply

