Baby Food

happy cooking

Happy Cooking, gambar diambil dari sini

Sesuai janji hati di akhir tahun 2014 kemarin, tahun 2015 ini saya bakalan rajin masak. Enak ga enak, bisa ga bisa, pokoknya usaha! Yihaa!

Suami dan si baby. Dua orang ajaib inilah yang menguatkan tekad saya (ehem). Kasian kalo pak suami cuma dimasakin sop-bening bayam-ca kangkung-mujaer goreng-lele goreng-tempe & tahu goreng-telor goreng, telor rebus dan udah. Hihi, minimalis banget yak kreasi saya di bidang masak memasak. Belom lagi si baby Phoe. Saya cuma bisa masakin dia bubur beras (itupun udah pake slow cooker yang tinggal cemplung doang) sama goreng nugget. Di luar itu saya serahin perkara baby food ini ke si Budhe (panggilan saya buat ibu pengasuh baby Phoe). Sigh! Ibu macam apa saya ini.

Berbekal rasa ‘tanggung jawab’ itulah saya mencoba konsisten belajar masak. Paling nggak saya mau masak buat Phoenix dulu. Kalau udah sukses, pelan2 buat pak suami juga. Pertama saya masak sop ceker wortel sama mie. Reaksi baby Phoe? Dia suka. Horeee! Abis suapan pertama, dia kayak orang nagih. Syuksyesss…la..la..la. Terus makin semangatlah saya buat bikin masakan buat dia. Besoknya bikin bakso, trus pepes tahu teri, fillet gindara kuah kuning dan hari ini asem-asem iga. Alhamdulillahnya dia suka semua.

Saya boleh dong ngerasa sedikit bangga. Secara masaknya harus pake diseling acara buka resep di smartphone. Idealnya sih saya harus bikin catatan resep plus gambarnya di sini yah. Tapi udah kelewat euy. Gapapalah. Mungkin lain kali. Setidaknya tulisan ini bisa bikin saya tambah semangat buat ngulik resep2 apa yang kira2 bisa dicoba dan bakal disukai baby saya.

Happy cooking! Salam panci dan kawan2nya ^_^

Leave a Reply

