Rencana Liburan ke Singapura – (Intro)

Merlion - Singapore, source: http://shop.wisatasingapura.web.id/
Merlion - Singapore, source: http://shop.wisatasingapura.web.id/

Obrolan tengah malem, iseng-iseng pak suami cerita tentang harga tiket murah ke Singapura. Liat kalender, di bulan Februari ada libur Tahun Baru Imlek di tanggal 19, hari Kamis. Jadi hari Jumatnya terhitung harpitnas (hari kejepit nasional). Kalo mau ambil cuti jadinya bakal long weekend. Waah, kok menggoda iman sekali ya. Apalagi saya belom pernah pergi ke luar negeri (hiks, kasian deh saya). Dan kayaknya sih ini seru buat si baby Phoe. Dia bakal naek pesawat beneran, setelah selama ini cuma bisa manggil2in kalo pas itu pesawat melintas di atas rumah. Kalo buat pak suami sih jangan ditanya. Dia udah bolak-balik ke Singapura, secara dulu dia kerja sama perusahaan Singapore sebelum resign dan kerja di perusahaan yang sekarang.

Jujur, saya sih benernya pengen banget ke Thailand. Soalnya saya paling suka sama makanannya. Tom Yum. Pengen banget gitu ngerasain makanan ini langsung di negeri asalnya. Apalagi banyak yang bilang Tom Yum di Thailand mah enaknya pake banget. Tom Yum yang di Indonesia sih ga ada apa2nya. Really? *ngeces mode on. Trus katanya buah2 di sana tuh melimpah ruah dan seger2. Saya pernah liat temen saya posting di facebook pas lagi ke Thailand beli delima merah yang gedee banget trus langsung dijus dan harganya murah. Wowowo, saya mauuu. Hehehe, apa siih? Oke, saya tahu ini bukan alasan yang penting. Tapi pak suami ga terlalu setuju. Alasan utamanya dia belom pernah ke sana. Jadi ga punya bayangan sama sekali tentang gimana traveling di Thailand itu. Dia pengennya ngajak saya ke tempat yang dia udah familiar, sehingga semuanya udah pasti, ga pake acara kira-kira. Padahal saya mau banget loh disuruh backpacker-an. Tapi kan sekarang ada si baby ya. Jadi usul pak suami sangat-sangat masuk di akal. Jalan-jalan ke luar negeri, ke tempat yang familiar, ga terlalu jauh, keren tapi masih bisa senang2. Oke, mari kita rencanakan.

Pertama yang harus dilakukan tentu adalah cek harga tiket pesawat. Saya yang melakukan? Tentu bukaaan. Pak suamilah yang melakukannya. Hihihi. Saya mah cuma terima update-annya doang. Cek tiket pertama punya Jetstar. Tapi trus dihold gara2 kalo bawa baby kena charge. Kata pak suami, nambahnya sejuta, kursi juga kena charge. Total jenderal harga jadi IDR 3,9 juta. Walaaah. Cek toko sebelah dulu deh. Coba liat AirAsia ternyata malah lebih murah loh. Kita beli pake kartu kredit, total akhirnya cuma IDR 3,2 juta. Bungkusss!

Step berikutnya adalah booking hotel. Dapet Le Peranakan Hotel. Tarifnya sekitar IDR 2 jutaan buat 3 malam. Saya sih setuju dan percaya aja sama pilihan si Ayah. Bayarnya pake kartu kredit juga. Free cancellation sebelum tanggal 15 Februari 2015. Liat2 di google sih, hotelnya lumayan. Karena bawa baby kita pesen room yang double standar. Hmm.. dua hal penting udah selesai nih. Tinggal ngumpulin duit buat uang saku selama jalan-jalan di sana plus buat bayar tagihan kartu kreditnya *mulai nangis. Hehehe.

Oiya, saya udah bikin list daftar tempat yang mau dikunjungi loh. Tentu saja saya cari yang free alias gratis. Namanya juga low budget traveling. Rata2 sih tempat2 yang standar dikunjungi kalo maen ke Singapura. Intip list saya berikut ini ya: Orchad Road, Merlion, Esplanade, Sri Mariaman Temple, Bugis Street, Chinatown, Little India , Arab Street, Haw Par Villa, Raffless Landing Site, Gardens by The Bay plus waterpark nya, Henderson Waves Bridge, Helix Bridge, Art Science Museum, Singapore Botanical Gardens, St. Andrew’s Cathedral, Masjid Sultan, foto di depan Universal, Candilicious, Tanjong Beach, Palawan Beach atau Siloso Beach, Marina Barrage, Jacob Ballas Playground di Botanical Garden, Wonder Full Lasershow di Marina Bay Sands sama Sengkang Swimming Complex. Hihihi, maruk! Biarin ah, namanya juga masih list. Let’s see kita bakalan berhasil ke sana semua apa enggak. *_*

PS: sengaja dipostingnya telat soalnya biar ga ketahuan kalo mau pergi ke sana. takut ga jadi :p 

2 Comments

Leave a Reply

