Sentosa Island and Singapore River Cruise (#4)

Jadi ceritanya ini hari ke 3 kita di Singapura, tanggal 20 Februari 2015. Agenda kita hari ini mau ke Sentosa Island trus nonton barongsai di Esplanade Outdoor Theatre. Abis itu mau kemana dipikirin lagi aja nanti.

Perjalanan ke Sentosa Island kita pake bus dulu , yang ternyata rameee bangeet. Kayaknya semua orang yang liburan ke Singapura lagi seneng maen ke sini. Tapi lagi lagi saya beruntung. Si baby selalu nyelametin saya buat dapet tempat duduk. Jadi ga capek berdiri. Soalnya jaraknya lumayan jauh loh.

Saya agak lupa gimana detil perjalanannya (maklum tua *tampar diri sendiri). Kalo ga salah kita turun di mal Vivocity trus lanjut naek sentosa express sky train. Untung kita perginya pagi. Soalnya kalo telat dikit antriannya bakalan panjaaaang banget. Seperti moda transportasi lain di Singapura, sky train ini juga bersih, terawat dan teratur tentunya. Si mbak2 petugasnya sigap banget. Ga ada antrian yang dia biarkan ga teratur. Mereka juga cepet tanggap dan nyariin jalan keluar kalo ada ibu2 yang bawa anak atau orang disable. Jempool.

IMG_20150220_124007

tertib

tertib

Sampe di Sentosa, kita cuma liat-liat aja. Mau masuk ke Universal Studio tapi maaak, mahal. Sempet mau foto di depan bola bundernya si Universal kayak orang-orang laen yang ke Singapura, tapi pak suami ga ada semangat2nya. Saya juga sempet ngeliat toko Candylicious yang unyu itu dan pengen foto di sana. Hiks, lain kali aja kayaknya. Oya, di sini juga ada museum Madame Tussauds. Saya dan suami tertarik pengen ke sana. Tapi tiketnya satu orang SGD 30. Beuh, ga jadi deh. Akhirnya kita cuma poto sama si Singa Singapore lagi yang ukurannya lebih gede dari yang di Merlion Park. 

Puas poto2 kita nyari jalan ke pantai yang ada di Sentosa. Pokoknya tema kita ini nyari yang gratis2. Perjalanan menuju pantai ini seru. Kita lewat semacam kebun anggrek gitu. Pokoknya di mana-mana bertebaran anggrek. Dari yang kecil sampe yang besar. Dari yang ungu sampe yang kuning. Ada semua. Sayangnya lagi saya lupa apa nama pantainya (FYI, di sana ada Palawan Beach, Siloso Beach dan Tanjong Beach. Indah gak pantainya? Menurut saya sih biasa aja. Masih kalah jauuuuh kalo dibandingin sama kota kelahiran suami, Pacitan. Pokoknya pantai di Pacitan pake dua jempol deh *promosi. Airnya ga jernih trus panaas. Bawa payung sama topi itu harus ya. Di sini banyak orang India yang lagi maen tarik tambang sama sepak bola. Rame banget. Kita cuma ngeliatin mereka sambil nemenin baby Phoe maen pasir. Ni bocah demen banget sampe gak mau diajak pulang *tunggu pas lebaran kita mudik Pacitan ya, mas.

Dari Sentosa kita balik lagi ke vivocity dan kita putusin buat pulang ke hotel. Capeeek. Habis istirahat bentar dan mandi trus kita pergi lagi ke Esplanade buat liat barongsai. Sampe di open teather, astaagaah udah penuh aja. Padahal acaranya jam 6 sore dan belum mulai. Saya sama suami nyelip2 di antara orang2 berdiri. Barongsainya dimainin sama 8 anak kecil. Bagus. Tapi sayang foto kita kurang jelas. Maklum cuma pake kamera ala kadarnya.

IMG_20150220_175044

 

Selesai nonton Barongsai, makan malem trus pak suami ngusulin buat nyoba Singapore River Cruise. Naek perahu keliling dermaga Singapore mulai dari Boat Quay, Clarke Quay, Robertson Quay dan Marina Bay sambil diceritain tentang  sejarah Singapura dan gedung-gedung yang ada di sepanjang sungai. Kita harus bayar SGD 20 per orang. Anak bayi gratis. Lumayan mahal sih, tapi pak suami pengen banget dan kita pikir gapapa lah. Besok kan hari terakhir kita, jadi budget ga terlalu dibuat ketat. Asli, cantik banget pemandangan Singapore di sepanjang sungai ini kalo malem. Gedung2nya lagi mandi cahaya lampu. Dan video yang diputer di perahu pas banget dengan tempat2 yang kita lewati. Ini pengeluaran terbesar kita. Tapi ga nyesel juga sih.

IMG_20150304_100532

 

IMG_20150220_194631

IMG_20150220_202309

 

IMG_20150220_202536

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s