“Me Time” List

Sejak punya anak, jujur sedikit banyak saya hampir ga ada waktu buat ‘me time’. Hari-hari saya diisi dengan rutinitas yang hampir selalu sama. Dimulai dari pagi beberes rumah (nyapu, masak air, masak makanan *kalo sempet*, beberes diri, beberes si baby (mandiin, nyuapin plus ngajak maen bentar) trus lanjut kerja di kantor dari jam 9 pagi sampe 7 malem. Pulang kerja mandi, makan bentar trus nemenin baby Phoe maen sampe tidur. Aktivitas ini berlaku buat hari Senin – Jumat. Kalo hari Sabtu dan Minggu? Sama aja sik sebenernya. Bedanya cuma saya gak masuk kantor alias libur. Jadi seharian dibooking sama baby Phoe plus ayahnya.

Padahal punya me time itu penting banget loh. Dengan me time kita bisa istirahat dari rutinitas sehari-hari, merasa nyaman kembali sama diri sendiri, memperbaiki mood, bikin lebih bahagia, percaya diri dan masih banyak lagi manfaat positif lainnya. Saya suka kata-kata ini: “You are important too. Don’t always put yourself at the bottom of the list.”

Di rumah saya emang punya si budhe (belakangan dipanggil “mbah” sama baby Phoe) yang bantu jagain baby Phoe selama saya bekerja. Tapi si budhe ini sistem kerjanya pulang hari. Jadi dia dateng jam 8 pagi sampe saya pulang kantor. Kadang kalo saya terpaksa lembur, baby Phoe dibawa si budhe pulang ke rumahnya, yang memang gak terlalu jauh dari rumah saya. Jadi praktis waktu dimana saya bisa berleha-leha sepulang kerja hampir gak ada. Bandingin dong sama jaman saya masih singel dulu. Pulang kerja, saya bisa leyeh-leyeh dulu sebelom mandi. Kadang sambil liat tv, baca buku atau cuma maenan HP *ketauan malesnya :p. Sekarang? Mana bisa. Baru pegang HP bentar, baby Phoe langsung deketin sambil bilang: “njem, njem” (-pinjem maksudnya). Atau kalo gak, dia bakal request: “Acha, acha” (Masha and Bear) atau “Ajay, ajay” (Bajaj di youtube). Hmm, anak jaman sekarang ya. Umur belom 2 tahun tapi udah pinter maenan gadget. Kalo untuk nonton tv sih masih bisa. Tapi ya gak bisa konsen banget, soalnya harus sambil ngeliatin baby Phoe yang suka gerak manjat ke sana sini. Baca novel? Waah skip deh. Saya bener-bener kehilangan hobi yang satu ini *nangis sambil kekepin buku

Sekali-sekali sempet sih saya sama suami nyolong waktu buat ‘pacaran’. Lebih seringnya sih nonton di bioskop yang emang jadi hobi kita. Si baby Phoe kita titipin ke si budhe dengan alasan kita mau belanja bulanan. Hahaha, lalala. I am freee… *kemudian digetok budhe pake centong

Saya bukannya gak menikmati peran jadi ibu loh. 100% saya bener2 bangga dan seneng bisa jadi ibu dengan segala kerepotannya. Tappii, kalaupun boleh minta, sekali-kali boleh dong saya punya ‘me time’. Ya? yaa? yaaa? *emang minta ke siapa, Des? :p Apalagi sekarang saya banyak ketemu workshop lucu-lucu dan seru di hari Sabtu sama Minggu. Pengen gitu bisa ikutan, biar bisa nambah keterampilan plus teman.

Berikut adalah daftar yang saya pengen lakuin pas ada waktu buat ‘me time’:

  1. Ikutan workshop seru. Pengen banget bisa ikutan workshopnya Living Loving atau Kitty Manu. Tiap ngeliat jadwalnya tergoda banget buat ikutan. Semoga bisa ikutan dalam waktu dekat ya. Aamiin.
  2. Baca buku. Aku kangeeen baca dengan tenang. Ada beberapa buku yang menunggu: Sharingnya Handry Satriago, Sabtu bersama Bapaknya Adhitya Mulya dan Presentasinya Budiman Hakim.
  3. Ikut kelas yoga atau zumba. Biar badan sehat dan bisa langsing kembali macem dulu. hihihi.
  4. Ikut kursus masak. Pengen bisa agak ‘canggih’ bikin sesuatu. Seharusnya sih gak perlu kursus kali yak, di rumah juga bisa. Tapi kan kalo di rumah ntar direcokin sama baby Phoe, jadi mending ikut kursus aja deh *alesan :p 

Kayaknya udah deh, cuma 4 itu aja. Dikit amat ya. Gapapa sih, itu aja udah bikin saya seneng banget. Jadi, kapan enaknya saya jadwalin ‘me time’nya ya? Semoga secepatnya.

 

5 Comments

Leave a Reply

