Tu, Wa, Ga Ayok Olahraga!

source: www.zumba.com
source: www.zumba.com

Kamis kemarin saya akhirnya (benar-benar) olahraga. Setelah selama ini cuma dijadiin niat aja tanpa bener-bener kejadian. hehehe. Semuanya gara-gara saya ngerasa kok badan makin ga terkontrol ya beratnya. Makan doyan banget, diet ogah, tapi pengen badan tetep kayak pas masih belum punya anak #yakeleus .

Sebenarnya saya juga gak terobsesi jadi langsiiiing banget macem mbak-mbak model itu. Cuma pengen bisa mengontrol berat badan biar gak kebablasan. Jujur saya paling takut badan saya overweight. Itu juga salah satu alasan yang bikin saya gak mau KB (selain sakit cencunya). Soalnya badan ibu saya jadi menggemuk gara-gara KB suntik. Dulu pas punya 2 anak (kakak dan saya) berat badan ibu cuma 55 kg. Langsing bingiiitsss. Eh, begitu punya anak ke tiga dan KB, ga pake babibu berat  badan ibu saya melonjak drastis jadi 80 kilo an. Tapi ini jangan digeneralisir ya, klo KB trus bikin orang jadi gemuk. Denger-denger sih emang cocok2an. Tau deh. Tapi yang jelas saya gak mau dan gak berani KB. Tapi juga gak berani hamil lagi buat sementara waktu. Hahaha…repot maaak.

Setelah nimbang kanan nimbang kiri, termasuk nimbang badan dan biaya, akhirnya saya membulatkan tekad buat ikutan kelas zumba sama yoga. Kenapa zumba? Kenapa gak nge-gym aja sekalian? Soalnya nih, saya sebenernya paling males olahraga. Jaman SD sampe SMA dulu, saya paling cupu kalo urusan olahraga. Basket ga bisa, lari paling belakang, kasti selalu kena tampol, lompat tinggi gak pernah saksyes. Padahal badan saya tinggi loh. Satu-satunya yang saya sukai cuma senam. Iya, senam. Alasannya simpel sih. Menurut saya senam ini olahraga yang oke karena ada musiknya.  Hati senang, badan pun sehat. Makanya saya akhirnya ikutan zumba. Kayaknya kok seru gitu musiknya. Trus siapa tahu ntar bonusnya badan saya jadi kayak shakira (*ngarep.com).

Saya ambil kelas zumba di Maxima Fitness Centre. Deket dari kantor sih. Mau jalan bisa, naek angkot juga boleh. Kelas zumba ada di hari selasa sama kamis. Setelah atur dan cek jadwal, akhirnya saya pilih hari Kamis buat latian. Karena bukan member, sekali latihan saya dikenakan biaya Rp. 50.000,- per kedatangan. Gak mau rugi, saya gak cuma ikutan zumba aja dong. Kebetulan di hari kamis, setelah zumba ada kelas hatha yoga. Wah, pas banget inih. Abis gerak gak karuan, kita sedikit rileks sama yoga. Wuhui.

Trus gimana kelasnya? Hehehe, SERUUUU. Sesuai perkiraan saya suka sama kelas zumba ini. Perpaduan antara olahraga dan dansa *jadi berasa seksi *kemudian dilempar panci. Musiknya ceria banget. Instrukturnya ngasih gerakannya oke. Badannya lentur tapi bukan lemes. Ada gerakan geal-geol, silang kaki kanan kiri, muter anggun, goyangin badan. Hebooh. Dan saya masih kagok kakaaaak. Sementara kalo yoganya sih lumayan bisa ngikutin gerakannya. Cuma mungkin harus lebih diperbaiki posisi badannya. Sama belajar salah satu gerakannya yang ngangkat badan dan kaki. Jadi cuma bertumpu di kekuatan dua tangan. Aslik susah buat yang belom biasa. Selesai olahraga, saya ngerasa lebih seger tapi gak sampe pegel-pegel parah. Standar aja. Keringet melimpah, capek biasa tapi gak sampe gimana-gimana. Alhamdulillah.

Sejujurnya saya belom pernah ikutan kelas-kelas olahraga kayak gini sebelumnya sik. Jadi ini beneran olahraga rutin saya yang pertama selepas SMA. Weeeww…lama amat. So far olahraga nya nyenengin. Semoga bisa bertahan ya. Kalopun nanti berat badan ideal udah tercapai, kayaknya saya tetep masih mau lanjut ikutan kelasnya deh. Soalnya selain badan jadi sehat, kayaknya pikiran juga lebih fresh deh. We’ll see *wink

2 Comments

Leave a Reply

