Posted in Traveling

Hutan Kota Pesanggrahan Sangga Buana

Weekend kemarin kita akhirnya ngajak baby Phoe buat pergi main ke luar rumah. Habis kasian, udah 2 minggu ini dia dil rumah melulu, gak ada kegiatan apa-apa. Padahal kan dia lagi aktif2nya. Karena suami menolak usul buat pergi ke taman Suropati sama taman Langsat, akhirnya kita nyari2 tempat yang konsepnya masih hijau alami gitu. Browsing ke sana ke sini akhirnya nemu Hutan Kota Sangga Buana. Di mana itu? Lokasinya di Karang Tengah, Jakarta Selatan. Letak tepat lokasinya di mana? Coba google map di sini ya. Emang tempatnya agak masuk di tengah2 pemukiman sih. Saya sama suami harus tanya beberapakali sebelum sampai ke lokasi.

Continue reading “Hutan Kota Pesanggrahan Sangga Buana”

Posted in Foods

Kuliner Betawi : Pecak Ikan

Dua minggu kemarin, hampir tiap hari Jumat saya sama geng Rumpies makan siang dengan menu pecak. Minggu pertama kita makan pecak ini di Warung Betawi Haji Muhayar. Warung yang terletak di Jl. Taman Margasatwa No.8 Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini luar biasa rame kalo pas jam makan siang. Untung kemarin begitu kita datang, ada rombongan keluarga yang udah selesai makan siang. Jadi mejanya bisa kita tempatin deh *sorak-sorak*

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya ke sini. Dulu udah pernah, tapi tetep aja seneng. Siapa sih yang ga suka makan enak? Apalagi pake acara gratis. Soalnya salah satu anak geng Rumpies lagi ultah. Hehee. Alhamdulillah, rejeki anak baik :p

Continue reading “Kuliner Betawi : Pecak Ikan”

Posted in Foods

Tahu tuna khas Pacitan

Libur lebaran kemarin kita mudik ke Pacitan. Tiap kali mudik emang selalu diusahain pergi ke sana, karena semua keluarga besar pak suami ngumpulnya di kota itu. Secara kakeknya nya pak suami masih ‘sugeng’. Saya sih seneng-seneng aja. Soalnya suasana di sana bener-bener beda dari kota Bojonegoro ataupun Blitar, kota asal saya.  Bedanya apa? Banyaak! Tempat tinggal kakek ini lokasinya lumayan jauh dari Pacitan kota. Dulu pas pertama kali saya ke sana, sempet kepikiran, duh kok ada ya orang yang bikin tempat tinggal di sini? Bener-bener terpencil dan masih alami. Dikelilingi sawah, hutan dan bukit-bukit. Tapi jangan salah, alamnya indaaaaahhh banget. Apalagi pantainya. Wuuu, jangan tanya. Siapa sih yang gak kenal sama pantai Klayar, Srau dan Watukarung? Pantai-pantai ini sekarang udah jadi tujuan wisata turis dalam dan luar negeri. Bahkan di beberapa tempat sudah dibangun home stay yang memadai. Ya gak heran juga sih. Secara pantai-pantai itu ombaknya asoi banget kalo mau dibuat surfing. Konon katanya lebih keren dari pantai di Bali.

Continue reading “Tahu tuna khas Pacitan”

Posted in Family

Pola makan dan kolesterol

Ga ada angin, ga ada ujan, tiba-tiba bulan Juni kemarin pak suami ngeluh sakit kepala. Dua minggu full tumbang, ga bisa bangun dari tempat tidur. Keluhannya pusing berat di bagian tengkuk. Terus buat nafas susah. Waduuh saya langsung was-was. Pasalnya ini penyakit datang tiba-tiba. Kelimpungan lah saya. Mana pak suami susah banget kalo disuruh ke dokter. Pfftt.

Secara keturunan, almarhum ayah dan ayah mertua sama-sama punya penyakit jantung. Makanya saya udah curiga kalo suami bisa aja kena penyakit ini. Nyoba browsing berdasarkan gejala-gejalanya, eh lha kok nyerempet ke kolesterol. Matik aku. Pola makannya memang tidak teratur. Pak suami emang hobi banget makan yang mengandung lemak jenuh dan yang pasti kurang asupan serat.

Continue reading “Pola makan dan kolesterol”

Posted in My Baby

Dermatitis Atopik

Baby Phoe dari kecil kulitnya bermasalah. Dulu pernah kena eksim sampe harus ke dokter spesialis kulit (-yang orangnya bikin bete). Kenapa bikin bete? Soalnya dia nanya ke aku. Gini percakapannya:

Dokter: Ibu bekerja apa ibu rumah tangga?

Saya: Kerja dok.

Dokter: Terus kalo ibu kerja, anak di rumah sama siapa?

Saya: Ada si mbak nya yang ngasuh dok.

Dokter: Nah, begini ini kalo diasuh orang lain. Anak nggak terawat, sampe bisa kena eksim.

Saya: (diem bengong. Kesimpulannya dasar amat sih, dok? Gak salah 100% sih, tapi dasar amat. Emang semua mbak2 pengasuh itu careless gitu sama anak yang dirawatnya? Pengalaman pribadi ya dok? Sebel!)

Dokter: Ya udah, ini obatnya. Kalo bisa ibu sendiri yang ngasih. Tiap abis mandi pagi dan sore. Ibu pulang kerja jam berapa?

Saya: Jam 7 malem, pak.

Ya masak anak saya harus mandi jam 7 malem dok? Atau saya pulang jam 4 sore? Macem saya kerja di perusahaan sendiri aja.

Continue reading “Dermatitis Atopik”