Company Gathering : mau kemana dan bagaimana?

DSC02813

Jadi setelah dihajar sama dua event kantor: Indonesia Independence Day di bulan Agustus sama Football Tournament di akhir Agustus dan awal September, sekarang saya lagi siap-siap buat event berikutnya: Company Gathering di bulan Oktober. Fiuuh *lap keringet* Dua event pertama boleh dibilang bisa diurusin sambil makan gorengan (*sombong :p). Tapi event terakhir ini, alamaak, belum dimulai aja kok saya udah ngerasa kewalahan ya. Bayangin kalo harus ngurusin sekitar 400 orang dengan macem-macem usia, gender dan keinginan yang berbeda-beda. Berasa jadi ibu2 dengan anak banyak gak siiih?

Emang sih yang ngurusin sebenarnya bukan saya aja. Tentu ada panitianya. Tapi yaa, nyari panitia di kantor saya (untuk kegiatan apapun itu) agak susah. Ya bisa dimaklumi sih, karena rata-rata mereka adalah para engineer yang sibuk dengan proyek. Jadi mau gak mau, suka nggak suka ya saya sebagai orang yang bersarang di corporate support groups akhirnya ‘ketiban sampur’. Dan entah ide darimana, segala kegiatan kantor termasuk company gathering, dananya dimasukkan ke Marcom budget. S.E.L.A.M.A.T. hehehe. Eh iya, btw kalo di kantor laen itu yang ngurusin company gathering gini orang HR apa orang Marcom sih? *kepo*

Baiklah kakaaaak, apapun itu mari kencangkan ikat kepala buat ngurusin tetek bengek event yang satu ini. Yang pertama bikin pusing adalah masalah tempat. Mau kemana company gathering kali ini? Saya sih pengennya ke negeri kincir angin ya, negara kelahiran perusahaan tempat saya bekerja ini. Emm, tapi kan sepertinya gak mungkin ya. Maka marilah kita melipir ke dalam negeri saja. Di mana? Yaa nggak usah jauh-jauh dari Jakarta. Karena acara kantor ini pasti diadainnya cuma di hari Sabtu atau Minggu aja. Dan bisa jadi gak bermalam. Pilihan terdekat adalah Bogor. Tapi udah 2x gathering masak ke Bogor terus? Bosen gak sih? Pengen ke pulau seribu, tapi mungkin gak sih ngangkut orang segitu banyak ke sana? Trus denger2 kalo di pulau Seribu yang agak susah juga masalah makannya. Padahal orang2 di kantor paling doyan sama makanan terutama yang nulis.

Terus ya, saya sebenernya pengen acara company gathering itu isinya gak cuma main2 team building gitu. Seru sih, tapi bosen.  Kalo bisa team building  tetep ada (tapi gak usah banyak2) trus dilanjutin acara keakraban gitu. Yang gak harus mikir, yang kita bisa saling kenal dengan fun tapi gak bikin capek, yang semua orang tetep bisa hore-hore dan saling mengapresiasi. Saya coba ubek2 google dengan kata kunci company gathering, company outbound, dsb, hampir semua isinya perusahaan2 wisata yang nawarin jasa event organizer company gathering. Dan rata-rata aktivitasnya sama: paintball, flying fox, rafting dsb. Ada maenan atau acara seru lainnya gak sih buat company gathering?

Boleh dong share idenya ya kalo tau tempat company gathering yang oke di seputaran Jakarta & Bogor.

6 Comments

  1. Pingback: Company Gathering ke Pulau Ayer | desywu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s