Company Gathering ke Pulau Ayer

_DSC0079

Akhirnyaaaaaa!!! Selesai juga acara Company Gathering perusahaan saya #tepoktangan. Acaranya sih cuma berlangsung dua hari. Tapiii persiapannya ampuuun. Bener-bener nguras tenaga, waktu dan pikiran. Apalagi waktu persiapan yang cuma 1 bulan. Deg-degannya maksimal. Udah berasa ngurus kawinan anak *eh, gimana? :p

Setelah pusing nyari tempat buat gathering di postingan sebelumnya Company Gathering : mau kemana dan bagaimana?, akhirnya kita memutuskan ke ….. Pulau Seribuuuu! Lokasi tepatnya di Pulau Ayer, yang jarak tempuhnya lumayan deket kalo dari Marina, Ancol. Cuma 25 – 30 menit naek speedboat. Ahseek.

Tentu panitia gak ngurusin semuanya sendiri. Kita dibantu sama tim dari event organizer Wijayatama-Bumi Wisata yang oke banget.  Kita pilih paket aja biar ga ribet, yang mana di paketnya itu udah termasuk spanduk, tiket masuk ancol, snack, transportasi kapal pulang pergi, welcome drink, penginapan all room, makan 3x, barbeque, bonfire, firework, organ tunggal, fun outing sama dokumentasi. Pokoknya kumplit plit plit.

Survey

Oya, kita juga dapat fasilitas gratis buat survey ke Pulau Ayer beberapa hari sebelum hari H. Dari panitia yang survey cuma 3 orang aja, karena itu jatah gratisnya. Saya yang paling cantik, hehe. Dua temen lainnya cowok. Berikut penampakannya.

IMG_3414

Berangkat dari rumah jam tujuh pagi. Gara-gara ini juga saya harus nitipin baby Pho nginep di rumah mbak-nya. Maksudnya biar dia ga rewel dan saya bisa pergi dengan tenang. Karena berangkat pagi, jalanan lumayan lancar. Sekitar jam setengah sembilan kurang kita udah sampe di Marina Ancol, buat bergabung sama rombongan lain yang mau wisata ke Pulau Ayer. Perjalanan yang makan waktu sekitar 30 menit ini enak banget. Udaranya seger, lautnya tenang, boatnya juga santai, gak terlalu kenceng.

Sampai di Pulau Ayer kita udah disambut dengan welcome drink dan siap berkeliling pulau buat survey. Survey ini sekaligus buat nentuin di mana-mana saja tempat buat permainan. Soalnya tim program dari panitia company gathering (ya dua orang bule itu) maunya games nya lain dari company gathering sebelum2nya. Jadilah mereka nguplek2 Pulau sampe puas. Saya? Keliling bentar trus leyeh2 makan soto. Hahahaha.

Sebenernya kita ada dua pilihan, Pulau Ayer atau Pulau Bidadari. Karena cuma dua pulau itu yang muat nampung sekitar 300an orang. Googling, cari informasi kanan kiri katanya Pulau Ayer lebih menang soal fasilitas dan makanan. Sementara Pulau Bidadari lebih variatif aktivitas di sananya. Karena makanan adalah nomor satu buat kita, ya udin bisa ditebak pilihan kita jatuh ke pulau apa kan. Secara pas makan siang, dua mas bule itu sampe nambah dua kali. Laper apa doyan, mas? :p

IMG_3420

 

IMG_3460

 

 

IMG_3478

 

betul banget nih! 

IMG_3480

cantiiik 

Company Gathering

Gak seperti normalnya acara company gathering, kali ini kita berangkat hari Jumat, tanggal 23 Oktober 2015 tepat setelah sholat Jumat. Kerja dulu neh ceritanya? Lah, iyes. Kan kita karyawan loyal dan berdedikasi #iya, muntah aja gapapa #digampar pake sendal.

Meeting point tentu aja di kantor pusat. Dan biar ga pada ribet, makan siang udah kita sediain di masing-masing bus. Tuh, kurang perhatian apa coba. Jadi kelar sholat Jumat, langsung giring semua orang masuk bus trus berangkaaatttt.

Tapi ada sebagian karyawan yang langsung menuju ke Marina Ancol. Umumnya mereka kerja di kantor project, yang mana jaraknya lebih deket kalo langsung ke Marina daripada ke kantor pusat dulu #yakali. Begitu ngumpul, ampuun ramenya kayak pasar. Tapi agak sedikit kecewa sih, karena yang dateng dari jumlah yang harusnya 312 jadi menyusut jadi sekitar 233. Yang laen kemanaaa? #nangis darah. Sedih deh, kan rugi bandar ya kita.

But the show must go on, kakaaakkk. Kita berangkat ke Pulau Ayer dengan 3 boat. Bersenang-senaangg dimulai.

pulau ayer

Untuk hari pertama ini sih acara lumayan santai. Cuma welcome drink, beberes di kamar masing-masing, makan malem diringi organ tunggal sama pembagian doorprize trus dilanjut api unggun, BBQ plus bonfire. Kenyang maksimal makan seafood. Semua orang seneng, nyanyi2, nari2. Kalo gak inget waktu mah mau banget duduk-duduk di pasir pantai, makan seafood sampe kenyang, ngebir buat yang doyan alkohol trus maen musik sampe pagi. Tapiiii kan besok masih ada acara inti: fun games. Jadi ya mau gak mau, melipir lah satu persatu ke dalam kamar buat istirahat.

joged

photo booth

joged 2

firework

 

Besok paginya kita udah siap di lapangan senam. Joget kanan kiri biar badan gak kaku sebelum mulai game ‘Amazing Race’. Apaan ini cobak? Tauk deh, pokoknya game macem2 gitu. Ada tebak gambar, lempar bola basket ke keranjang, sepedaan, ngepasin angka, dll dll. Semua pesertanya udah dibagi ke dalam beberapa kelompok. Lucunya nih, meski jadi ketua panitia tapi saya gak tau loh detail game nya. Lha wong yang bikin team games yang terdiri dari 3 bule unyu-unyu dan sok rahasia. Hahaha.

hidung merah

So far sih semua peserta seneng. Saya? Lebih seneng lagi. Capek sih, tapi demi ngeliat senyum, ketawa dan wajah ceria temen-temen jadi gak kerasa deh. Meski tetep di malem harinya saya dapat sms dari unknown yang bilang kalo dia kecewa sama acara company gathering kali ini. Pas saya minta maaf dan tanya baek2 di mana letak ketidakpuasannya biar bisa saya evaluasi  buat next event, eh, dia nya diem aja, ga bales sms lagi. Ya sutralah yaaa. Manusia kan gak ada yang sempurna. Mohon dimaafkan. Makasih buat semuanya yaaaa. Semoga company gathering taun depan lebih baek lagi. Etapi boleh gak sih, taun depan saya gak usah jadi panitia? Pengen gitu sekali-kali jadi peserta yang gak ngurusi segala tetek bengek persiapan, tinggal datang dan menikmati acara? :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s