Posted in Daily Life, Review

Pengalaman belanja di Berrybenka

IMG_20160428_155955

Jaman gini siapa sik yang ga suka belanja online? Sekarang apapun kan udah bisa dijual online yak. Mau baju, sepatu, peralatan dapur, cemilan, kebutuhan dapur, kebutuhan rumah tangga, APAPUN. Saya udah nggak kehitung lagi berapa kali belanja online. Bukannya sering, tapi lumayan lah, lebih dari hitungan jari.

Ada beberapa barang yang sampe saat ini saya belum berani beli secara online, yaitu sepatu. Beneran. Padahal kan sepatu online lucu-lucu ya kakaak. Yang ada setiap mau beli saya maju mundur kayak kak Inces. Takut nggak pas sama kaki. Meskipun di website udah disertain cara ngukur kaki, tetep aja saya nggak pede. Nah, kebalikannya dari sepatu, barang yang lumayan sering saya beli online itu tak lain tak bukan adalah baju. Meski beberapa kali pernah salah, tapi tetep nggak kapok tuh. Baju kalo kegedean kan masih bisa dikecilin. Trus kalo kekecilan, tinggal kasih ke ponakan. Beres.

Continue reading “Pengalaman belanja di Berrybenka”

Posted in Daily Life, My Baby

Cara mengatasi panas pada balita

thermometer-833085_960_720
pixabay.com

Halo, saya dan baby Phoe baru sembuh dari sakit demam. Nggak tanggung-tanggung, demam ini menghinggapi kita selama 1 minggu penuh. Bener-bener nggak enak banget. Badan rasanya panas, meriang, lemes, lidah pahit dan kepala pusing. Makanan seenak apapun nggak mengundang selera makan sama sekali. Satu-satunya kegiatan yang pengen dilakukan cuma geletakan di tempat tidur dan tidur sampe sembuh. Tapi kok ternyata nggak mungkin juga ya. Soalnya baby Phoe bener-bener rewel kalo lagi sakit. Maunya digendong mulu dan harus sama ibu. Nggak mau ayah atau mbah (pengasuh)nya.

Kalau sudah begini, saya nggak bisa apa-apa lagi selain menuruti, meski kadang dikasih pengertian juga ke bocah bahwa saya juga lagi sakit dan nggak kuat gendong lama-lama. Masak dan beberes rumah juga tetep harus dilakukan meski dengan kecepatan siput. Oya, ngantor juga tetep jalan terus karena lagi banyak kerjaan, meski on off dengan cara pulang cepet dan ijin dua hari karena nggak kuat.

Continue reading “Cara mengatasi panas pada balita”

Posted in Family, Giveaway, Traveling

Review Hotel: Qunci Villas

IMG_20160330_155259

Saya beneran puas dan seneng banget bisa jadi salah satu pemenang dari giveaways di Qunci Villas, Lombok. Sebagai hotel bintang 4, Qunci Villas bener-bener ngasih pelayanan yang oke, meskipun kita gratis alias nggak bayar. Baca-baca review yang banyak bertebaran di internet, rata-rata pengunjungnya puas bermalam di sini.

Pertama dateng, kita nggak kesulitan buat nyari, karena sempet mampir makan siang di Warung Paradiso yang jaraknya cuma sepelemparan batu dari Qunci Villas. Begitu datang di lobby, saya tinggal menunjukkan email pemberitahuan sebagai pemenang dan nomor booking saya ke resepsionis. Setelah itu saya diminta mengisi data sebentar, KTP dan juga nomor kartu kredit sebagai jaminan. Selagi saya mengisi data, resepsionis menyuguhkan welcome drink, es sari sirsak (kalau nggak salah ingat) sama handuk basah untuk muka. Seger rasanya di tengah udara Lombok yang panas dan lembab.

Continue reading “Review Hotel: Qunci Villas”

Posted in Traveling

Getaway to Lombok

IMG_20160329_065339

Liburan long weekend Maret kemarin pada kemana? Saya cuma di rumah aja. Paling males soalnya kalo pergi-pergi pas weekend. Udah tahu kalo bakalan rame dan macet di mana-mana. Saya mah mending tiduran di rumah. Hehehe *dasarmales

Nah, saya kan udah cerita ya kalo saya menang stay giveaways di Qunci Villas Lombok. Demi menghindari kemacetan di long weekend ini, saya sama suami sepakat pergi di minggu berikutnya. Jadi mau nggak mau saya harus ambil cuti. Lebih baik gitu sih. Lebih leluasa dan nyaman. Lagipula saya pergi dengan anak umur 2.5 tahun. Jadi pengennya pergi yang santai gitu. Akhirnya demi pergi ke Lombok itu saya ambil cuti di tanggal 29 – 31 Maret 2016. Kepotong 3 hari gapapalah asal kita bisa bersenang-senang barang sebentar.

Continue reading “Getaway to Lombok”

Posted in Traveling

Review Naik Qatar Airways & KLM

IMG_20160301_052610

Saya mau nulis pengalaman kemarin pas naek Qatar Airways sama KLM ah. Setelah drama ketinggalan pesawat di sini, akhirnya saya bisa naek Qatar Airways dengan selamat. Ini adalah pengalaman saya yang ke dua naek pesawat maskapai Internasional, setelah sebelumnya naek KLM. Bukan bermaksud membanding-bandingkan. Dua-duanya pasti punya ‘market’, kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi karena saya cuman pernah naek KLM, maka mau nggak mau bandingannya ya maskapai negeri kincir angin itu.

Continue reading “Review Naik Qatar Airways & KLM”