Posted in Review, Traveling

Bermalam di Hotel Aryaduta Bandung

Saya mau cerita soal pengalaman nginep di salah satu hotel yang cukup terkenal di Bandung, yaitu Aryaduta. Sebenarnya nginepnya udah lama sih, bulan Oktober 2016 kemarin, waktu saya ada ‘tugas kantor’ untuk ikut konvensi nasional Perhumas. Karena acara konvensi-nya diadain di hotel Aryaduta juga, maka biar ga repot bos saya nyaranin buat nginep sekalian di hotel ini. Waktu itu saya booking online di websitenya dan dapat harga lumayan murah sekitar 800ribuan sekian per malamnya. Saya nginep 2 hari 3 malem.

Begitu dateng kesan pertama Aryaduta ini hotel yang gede dan mewah. Ya iyalah, apalagi dibandingin sama rumah kontrakan saya, huhuhu. Sebelum saya ke resepsionis, pak suami request kamar yang smooking alias bisa untuk merokok. Karena kita cuma berdua, saya oke-oke aja. Kita dapet kamar di lantai 3, superior room.

Seperti apa kamarnya? Bisa diliat beberapa penampakannya di bawah ini ya.

Begitu masuk di sebelah kanan ada kamar mandi yang lumayan luas, lengkap dengan bathtub dan toiletnya. Seneng ada bathtub karena udah ngebayangin besok bakal bisa maenan busa sama si bocah yang akan nyusul dari Jakarta. Air panas sama air dinginnya juga lancar mengalir sampai jauh. 

img_20161026_192718_hdr
bathtub
img_20161026_192723_hdr
toilet

Untuk peralatan mandinya lengkap banget. Ada bath gel, shampoo, conditioner, body lotion, sabun, pasta & sikat gigi, kapas sampai cotton buds juga ada. Kumplit! Teruuus yang paling penting buat cewek-cewek, tak lain tak bukan adalah hairdryer yang nongkrong dengan manisnya di dinding sebelah kiri kamar mandi. Yeayy!

img_20161026_192629_hdr
toiletries 1
img_20161026_192649_hdr
toiletries 2
img_20161026_192658_hdr
hairdryer penyelamat rambut

Nah, di sebelah kiri pintu masuk ada lemari buat gantung dan taruh baju sama perlengkapan kita. Ada 1 kimono mandi yang tersedia di sana dan 2 pasang sendal hotel. Trus ada perlengkapan standar hotel, macem air mineral, teko pemanas air, gelas dan juga mini bar di bagian bawah.

img_20161026_194023_hdr
lemari baju
img_20161026_192559_hdr
air mineral, gelas & coffee maker

Untuk area kamar juga lumayan lega. Ranjangnya ukuran king size yang muat buat kita berempat (saya, suami, 1 abg dan 1 batita). Sebagai catatan, yang paling ngabisin tempat emang saya *nangis*.  Pas di depan tidur ada TV yang channel TV kabelnya lumayan lengkap tapi entah kenapa kadang tiba-tiba kek berhenti mendadak gitu. Pas enak-enak nonton, eh layarnya diem. Sebel.

img_20161026_192533_hdr

Di deket TV ada meja sama kursi buat kerja. Waktu nginep saya sempet semaleman ngelembur kerja di situ dan seneng karena koneksi wifinya mayan kenceng. Ehiya, kalo liat di layar TV itu ada ‘iklan’ gitu dari pihak hotel, bahwa kita bisa sewa sepeda. Emang di depan hotel ada sepeda yang bisa disewa oleh para tamu. Kemarin sempet mau coba, tapi karena Bandung ujan melulu akhirnya batal deh. Ya masak kita nekat naek sepeda kemana-mana di tengah ujannya Bandung yang ga santai banget. Bisa-bisa pulang hotel masuk angin kan. Tapi mungkin bisa dicoba lain kali kalo kita nginep lagi di sini dan pas nggak musim hujan.

img_20161026_192546_hdr
TV dan set meja kursi buat kerja

Gara-gara ujan itu juga kita sempet mau mati gaya. Ceritanya udah malem, dan laper banget. Mau keluar kok hujan trus macet pula. Makan di hotel kok takutnya mahal. Tanya-tanya ke Pak Satpam, ealaah ternyata Hotel Aryaduta ini terhubung sama BIP (Bandung Indah Plaza). Tinggal lewat deket convention hall nya terus udeh deh masuk ke mall. Horeee. Maka urusan perut dan belanja baju, mainan dan camilan terselamatkan.

Selain kamarnya yang nyaman, kita juga sempet maen ke kolam renang. Dua bocah yang emang udah bersiap dengan baju renang ini kayaknya emang udah nggak sabar buat nyebur. Padahal airnya lumayan dingin loh. Ya secara Bandung emang terkenal dengan hawanya yang dingin, plus cuaca lagi musim penghujan. Tapi herannya dua bocah saya seneng-seneng aja berenang. Ayah ibunya yang kuatir mereka kedinginan.

Kolam renang di Aryaduta ini bersih. Ada dua kolam, yang untuk dewasa dan anak-anak. Di tepi kolam ditaruh bangku-bangku kayu untuk duduk dan juga berjemur. Handuk renang bisa diminta ke staff yang stand by di dekat pintu masuk kolam. Saya nggak sempet foto-foto di kolam. Tapi kalau mau lihat seperti apa kolam renangnya, bisa dicek langsung di website mereka: http://www.aryaduta.com.

POOL_1453_-_3_2_ca8d49.jpg
Pool Hotel Aryaduta Bandung, pic source: website aryaduta

Selesai renang, kita maen bentar ke kidsclubnya yang nggak jauh dari tempat bilas. Di sini anak-anak bisa bermain macam-macam permainan. Ada boneka, mewarnai, perosotan, angklung, gamelan, congklak, kereta-keretaan, mandi bola, puzzle dan masih banyak lagi lainnya.

kids_club_0249_-_2
Kids Club Hotel Aryaduta, pic source: website Aryaduta

Sebagai hotel bintang lima, Aryaduta Bandung memang memberi pengalaman menginap yang mengesankan. Cuma saya agak kecewa waku makan pagi di Taruma cafe. Karena di Bandung, maka saya berharap makanan yang tersedia ada beberapa yang ‘khas’ Bandung, macem siomay, ikan asin plus lalapan, nasi tutug oncom, mie kocok, batagor dan semacamnya. Tapi yang tersaji makanan-makanan standar seperti nasi goreng, mie goreng, omelette, sosis, kue-kue dan cereal. Pertama saya pikir mungkin karena ini sarapan kali ya, masak mau makan-makanan lengkap ala Sunda. Eh tapi pas saya makan siang di sana, ternyata menunya juga lebih kurang sama aja kayak sarapan pagi. Nggak ada ‘aroma’ Sunda-sundanya. Hehehe. Ya sudahlah, mungkin itu udah jadi ciri internasionalnya Aryaduta kali ya. Kan tamu mereka nggak cuma orang lokal aja.

Apapun itu, menginap di Hotel Aryaduta Bandung ini buat saya cukup memuaskan. Baik dari fasilitas maupun keramahan staff-staffnya. Coba aja kalo nggak percaya *wink* 🙂

Advertisements

Author:

A happy mommy & wifey :)

6 thoughts on “Bermalam di Hotel Aryaduta Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s