Posted in Daily Life, Family, My Baby, Traveling

Senang-senang di The Playground, Kemang

Halo buibuk. Suka bingung nggak sih kalo Sabtu-Minggu atau hari libur gitu mau jalan kemana sama anak-anak? Rata-rata pilihan paling gampang itu adalah jalan-jalan ke mall. Ya kaann? Tapi, lama-lama kok bosan juga ya. Habis kegiatannya cuma jalan, nonton bioskop, makan, atau mainan di playground yang ada di mall. Kurang seruuu.

Nah, demi menghindari jalan ke mall dan mengurangi pemakaian gadget yang akhir-akhir ini udah melampaui batas, tiap hari Jumat saya sibuk cari-cari rekomendasi tempat berlibur di Jakarta dan sekitarnya yang cocok buat anak-anak. Hasil dari googling dan intip-intip beberapa feed di media sosial, saya nemu The Playground Kemang. Di mana tempatnya? Ya, di Kemang lah, salah satu kawasan hits dan macet di Jakarta Selatan.ย Liat-liat dari hasil googling sepertinya tempatnya lumayan. Saya emang selalu cari tahu dulu, sebelum memutuskan pergi ke suatu tempat. Jadi paling nggak nanti saya udah punya sedikit gambaran.

Berangkat dari rumah saya di Cilandak sekitar jam 9 pagi. Naik ojek aja, karena cuma berdua sama jagoan. Nyari lokasinya lumayan harus tanya-tanya dulu sih, karena masuk-masuk perumahan. Tapi kalau udah tahu arahnya, lumayan jelas kok. Saya pake panduan google map dan juga people map (tanya orang maksudnya, hehe).

Begitu sampai, saya liat tempatnya nggak terlalu luas, tapi banyak mainan dan rindang. Rasanya kayak rumah sendiri. Para staffnya pun ramah. Harga tiket masuknya Rp. 75.000,- udah termasuk 2 orang pendamping. Sip banget kan? Dengan aturan ini menurut saya mereka sangat mengerti pendampingan orang tua pada waktu anak bermain. Kan banyak juga tuh yang ngenain HTM dengan harga kurang masuk akal ke orang tua/pendamping. Suka sebel saya. Padahal kalo dipikir orang tua/pendamping kan ga ikutan main yak. Tapi di The Playground hal ini gak berlaku. Yeayy! *acung4jempol*

IMG_20170901_120622

IMG_20170901_122047.jpg

Si bocah yang ngeliat aneka papan jungkat-jungkit dan perosotan langsung ga sabaran pengen main. Jangan kuatir main di sini, karena lantainya udah ada pelapisnya (rubber safety), sehingga meminimalisir anak terluka jika dia jatuh. Selain jungkat-jukit dan perosotan, ada juga basket ball, area bermain pasir, flying fox sederhana, ayunan, dan tentu saja wet play area di mana anak bisa seru-seruan main air. Saking sukanya dengan permainan air, Phoenix sampai mengulang 2x sebelum akhirnya pulang karna kecapekan. Permainan-permainan tersebut bisa dimainkan sama batita sampai kira-kira anak umur 10 tahunan.

IMG_20170901_122526.jpg

IMG_20170901_140603.jpg

 

IMG_20170901_103353.jpg

Entah karena lokasinya yang terpencil, marketingnya yang kurang gencar atau apa, tempat ini nggak terlalu ramai. Waktu ke sana, cuma ada beberapa anak dan keluarga expat gitu yang lagi main. Tapi buat saya sih ini malah menyenangkan. Jadi si bocah bebas bermain sepuasnya.

Oya, kalau lapar jangan kuatir. Di The Playground emang dilarang bawa makanan. Tapi di sana ada kafe kecil yang jual makanan dan minuman. Menu buat anak-anak juga ada. Meski rasanya biasa aja, tapi lumayanlah.

IMG_20170901_122441.jpg

Buat yang pengen tahu lebih jelas soal The Playground Kemang ini boleh intip website mereka. Informasinya lengkap menurut saya. Bisa banget jadi alternatif liburan buat si kecil. Selain harga tiket masuknya yang lumayan murah, tempat mereka juga bersih. Ini penting buat saya. Nah, buat yang suka tenis, mereka juga nyewain lapangan tenis buat umum loh. Jadi nggak cuma anak-anak aja yang bisa main, tapi juga orang dewasa bisa olahraga sembari nunggu anak-anaknya. Gimana? Selamat bersenang-senang!

The Playground Kemang

Jl. Kemang Dalam 3B # B6, Jakarta Selatan.
Phone: 021 โ€“ 719 6962
Email address: the.playground@hotmail.com
http://www.playgroundkemang.com

Advertisements

Author:

A happy mommy & wifey :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s