Posted in Daily Life

2018: Dream, Set Goal, Action!

Hola! Udah lewat seminggu dari taun baru 2018. Kerasa nggak? Kalo saya kerasa banget. 2017 itu bisa dibilang bukan ‘tahun saya’. Macem-macem kejadian yang bikin ngelus dada, geleng-geleng kepala dan menghela nafas panjang. Memang nggak semua kejadian selalu menyedihkan. Banyak juga kok senengnya. Tapi kalau mau dibuat ringkasan dalam satu kata, 2017 itu emosional.

Nah, memasuki tahun baru 2018, tentu semua berharap yang terbaik dong ya. Saya sendiri udah nggak pernah bikin resolusi khusus dan serius (yang mana biasanya cuman tinggal wacana, haha). Jadi di 2018 ini saya cuma pengen berusaha secara maksimal aja tapi juga nggak terlalu ngoyo. Nah loh, gimana tuh. Intinya saya mau melakukan perbaikan-perbaikan di hidup saya. Nggak selalu harus perbaikan ‘besar’ sih. Kecil-kecil aja asal serius dan rutin dijalanin.

Kayak misalnya nih, saya pengen S3 di tahun 2018. Bukaan, bukan mau sekolah lagi. Meskipun pengen sih sebenarnya, hehe. Tapi mungkin bukan di tahun ini. S3 saya itu Strong, Smart and Sexy. Strong, itu lebih ke kesehatan. Mau lebih sehat dalam hidup. Gimana caranya? Rajin olahraga dan jaga pola makan. Gara-gara suami daftar olahraga di gym, saya jadi ‘panas’. Akhirnya mulai rutin olahraga 10 menit low body impact di rumah. Instrukturnya tinggal liat di youtube. Biarpun cuma 10 menit dan ga pake loncat-loncat, tapi tetep berkeringat loh. Trus di kantor ikut anak-anak lari 5K seminggu sekali sambil menunggu kelanjutan olahraga Zumba, Pound fit dan Yoga yang biasanya diadakan internal. Saya juga lebih suka jalan sekarang daripada naik kendaraan. Asal jaraknya nggak terlalu jauh aja.

Untuk pola makan, saya udah capek dengan segala macam diet. Bukan dietnya yang salah sih, tapi saya ga kuat dan konsisten ikut program. *ya itu masalahmu, Des* Tapi biar badan ga terus melar, saya coba kurangi konsumsi nasi, banyak minum air putih dan makan dengan lebih pelan. Biasa saya kunyah-kunyah makanan sampai lembuuut banget. Ini emang bikin cepet kenyang sih, selain bisa bantu proses pencernaan di perut.

Untuk S yang kedua (Smart), saya lagi berusaha rutin baca koran. Bukan update gosip mulu di instagram, hahaha *habis seru sih ya*. Beberapa kali baca berita-berita politik, headline internasional + nasional, ekonomi, dan bidang saya di marketing & communication emang akhirnya nambah lingkar otak. Trus mau rajin nulis juga di blog. Akhirnya taun kemarin sebenarnya banyak yang pengen ditulis. Tapi malesnya itu loh. Ampuuun. Mau rutin lagi baca buku juga, biar ga mantengin sosial media mulu.

book-2911140_1920

Nah, kalo S yang ketiga (Sexy) sebenarnya lebih ke perawatan diri dan tingkah laku sih. Karena umur udah kepala 3 lebih, saya harus lebih perhatian ke diri sendiri. Ngerawat badan dan muka. Terus terang saya termasuk orang yang cuek sama urusan penampilan. Sekedarnya aja gitu. Sekarang mulai rutin bersihin muka dan pake krim-krim pelengkapnya biar ga polos-polos amat. Kalau bukan saya, siapa lagi yang bakalan peduli ya kaaan. Saya percaya semua perempuan itu sexy dengan caranya sendiri. Saya sendiri merasa sexy kalau badan dan muka terawat dan bersih.

cream-194126_1920

Selain perawatan dari luar, saya juga mengoreksi tingkah laku saya. Apa sih yang perlu dipercantik dan diperbaiki. Saya sadar bukan lagi gadis muda yang tanpa beban. Saya seorang istri, ibu, anak, saudara, karyawan dan teman yang masing-masing tentu punya kaitan dengan setiap tingkah laku saya. Bukan berarti saya mau jadi sempurna untuk semua peran di atas dan bersikap tanpa cela. Tapi jika memang ada yang bisa diperbaiki, kenapa tidak berusaha? Misal di kantor, saya berusaha menahan diri untuk komentar-komentar yang tidak perlu dan yang mungkin dirasa menyinggung orang lain. Kita nggak pernah tahu sih ya. Everyone has their own battle and story.Β Semoga di tahun 2018, semua orang bisa merasakan bahagia.

Advertisements

Author:

A happy mommy & wifey :)

7 thoughts on “2018: Dream, Set Goal, Action!

  1. Desy, beberapa kali mampir kesini tapi belum pernah ninggalin jejak hehe. Aku malah ga pernah punya resolusi, parah kan? Haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s