Posted in Daily Life, Foods

Diet has always and will always start tomorrow

 

tape-403591_1920
Pixabay

Hayo tunjuk tangan siapa yang belum pernah berencana buat diet? Kayaknya semua orang pernah deh ya. Ini cuma berencana aja loh, belum pasti melakukan dietnya. Saya mah seriiing banget. Janji mau diet hari ini, eh ternyata ada temen ultah yang mau nraktir. Janji diet besok, eh di kantor ada acara yang makanannya macem-macem. Jadi kapan mulai dietnya? Duuh!

 

Continue reading “Diet has always and will always start tomorrow”

Posted in Foods

Kenangan Nasi Berkat / Ambeng

nasi ambeng
pic: id.wikipedia.org 

Hidup di Jakarta kadang bikin saya kangen makan nasi berkat/nasi ambeng. Menurut wikipedia, Nasi ambeng adalah hidangan khas Jawa berupa nasi putih yang diletakkan di atas tampah dan diberi lauk pauk di sekelilingnya. Lauk pauk dapat berupa perkedel, ikan asin goreng, rempeyek, sambal goreng, telur rebus, tempe goreng, urap, bihun goreng, dan opor ayam. Nasi ambeng biasanya disajikan dalam selamatan sebagai sebagai lambang keberuntungan.

Continue reading “Kenangan Nasi Berkat / Ambeng”

Posted in Foods

Kolak – yang khas saat bulan puasa

kolak
kolak, http://www.cookpad.com

Apa kabarnya di bulan puasa? Lemes? Sama. Tapi kalo kita banyak kegiatan jadinya nggak kerasa. Tau-tau udah maghrib aja. Iya nggak sih? *Iyaa. Jawab sendiri.

Di bulan puasa aktifitas di rumah saya agak santai nih. Nggak ada acara gedubrak-gedubruk masak di pagi hari sebelum kerja. Emang biasanya rutin masak, Des? Ahahaha. Jadi saya kadang suka tidur lagi abis subuhan gitu. Puas-puasin. Pulang kantor juga gitu. Kalo orang lain buru-buru pulang jam 4 biar bisa berbuka bareng keluarga, saya mah kebalikannya. Pulang kantor tetep setelah jam 6. Bukannya nggak pengen buka sama-sama keluarga. Tapi lebih ke pertimbangan kondisi jalanan. Macetnya tobaaattt. Antara jam 4-set. 6 jalanan TB Simatupang bisa dibilang mengerikan. Padat nggak bisa merayap. Alhamdulillah suami juga nggak keberatan berbuka sendiri.

Continue reading “Kolak – yang khas saat bulan puasa”

Posted in Foods

Sambal, si pedas teman lauk dan sepiring nasi

cabe
pixabay.com

Sebelumnya saya mau bilang kalo ini bukan postingan berbayar ya. Nggak ada yang bayar saya buat nulis ini. Semuanya murni berdasarkan pengalaman saya aja.

Jadi ceritanya saya itu ibu, istri dan seorang pekerja kantoran yang selalu diburu-buru sama jadwal. Soal makanan anak sama suami sih pengennya macem ibu-ibu di instagram atau blog yang  rajin masak menu a, menu b, menu c dan sehat plus enyak pula. Tapiii apa daya. Kemampuan masak cuma ala kadarnya dan sering direcokin sama si bocah sebelum si mbaknya datang ke rumah. Jadi, kalo pagi dan kesiangan, mentok cuma bisa bikin goreng-gorengan (tempe tahu goreng, telur goreng, pindang goreng, ikan goreng, ayam goreng dan semua yang digoreng, oseng, oseng, oseng… eh, malah nyanyi :p)

Continue reading “Sambal, si pedas teman lauk dan sepiring nasi”

Posted in Foods

Evening Tea with DELICO

Rabu sore, saya ditelpon sama temen kantor di bagian General Affairs (GA). Dia bilang mau nggak besok sore ikutan acara yang diadain sama managemen gedung buat ngenalin tenant baru mereka: Delico. Saya cek agenda (iya, saya sok sibuk :p) ternyata ga ada acara meeting atau apapun. Langsung diiya-in dong. Acaranya sendiri di basement gedung tempat kantor saya berada. Sip deh.

Continue reading “Evening Tea with DELICO”

Posted in Foods

Kuliner Betawi : Pecak Ikan

Dua minggu kemarin, hampir tiap hari Jumat saya sama geng Rumpies makan siang dengan menu pecak. Minggu pertama kita makan pecak ini di Warung Betawi Haji Muhayar. Warung yang terletak di Jl. Taman Margasatwa No.8 Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini luar biasa rame kalo pas jam makan siang. Untung kemarin begitu kita datang, ada rombongan keluarga yang udah selesai makan siang. Jadi mejanya bisa kita tempatin deh *sorak-sorak*

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya ke sini. Dulu udah pernah, tapi tetep aja seneng. Siapa sih yang ga suka makan enak? Apalagi pake acara gratis. Soalnya salah satu anak geng Rumpies lagi ultah. Hehee. Alhamdulillah, rejeki anak baik :p

Continue reading “Kuliner Betawi : Pecak Ikan”

Posted in Foods

Tahu tuna khas Pacitan

Libur lebaran kemarin kita mudik ke Pacitan. Tiap kali mudik emang selalu diusahain pergi ke sana, karena semua keluarga besar pak suami ngumpulnya di kota itu. Secara kakeknya nya pak suami masih ‘sugeng’. Saya sih seneng-seneng aja. Soalnya suasana di sana bener-bener beda dari kota Bojonegoro ataupun Blitar, kota asal saya.  Bedanya apa? Banyaak! Tempat tinggal kakek ini lokasinya lumayan jauh dari Pacitan kota. Dulu pas pertama kali saya ke sana, sempet kepikiran, duh kok ada ya orang yang bikin tempat tinggal di sini? Bener-bener terpencil dan masih alami. Dikelilingi sawah, hutan dan bukit-bukit. Tapi jangan salah, alamnya indaaaaahhh banget. Apalagi pantainya. Wuuu, jangan tanya. Siapa sih yang gak kenal sama pantai Klayar, Srau dan Watukarung? Pantai-pantai ini sekarang udah jadi tujuan wisata turis dalam dan luar negeri. Bahkan di beberapa tempat sudah dibangun home stay yang memadai. Ya gak heran juga sih. Secara pantai-pantai itu ombaknya asoi banget kalo mau dibuat surfing. Konon katanya lebih keren dari pantai di Bali.

Continue reading “Tahu tuna khas Pacitan”