Posted in Daily Life, Foods

Diet has always and will always start tomorrow

 

tape-403591_1920
Pixabay

Hayo tunjuk tangan siapa yang belum pernah berencana buat diet? Kayaknya semua orang pernah deh ya. Ini cuma berencana aja loh, belum pasti melakukan dietnya. Saya mah seriiing banget. Janji mau diet hari ini, eh ternyata ada temen ultah yang mau nraktir. Janji diet besok, eh di kantor ada acara yang makanannya macem-macem. Jadi kapan mulai dietnya? Duuh!

 

Alhasil berat badan tetep stuck di angka 60 kg. Lebih 10 kg dari sebelum hamil. Dan ini sudah 3 tahun berlalu. Dududu, taun berapa coba mau kembali ke bentuk semula? Hahaha. Udah beberapa cara yang saya coba buat mengurangi berat badan ini. Yaaa paling nggak turun 5 kg aja deh *ngarep*.

Saya pernah coba diet GM. Dengan diet GM ini, diharapkan berat badan bisa turun sekitar 5-8 kg dalam seminggu. Wah, cepet banget ya. Tergodalah saya buat mencoba. Tapi ternyata di hari ke 4 saya udah gagal. Dan berat badan tetap nggak ada turun2nya. Padahal udah begah dan eneg makan buah sama sayur aja. Hahaha. Padahal aslinya saya cukup suka sama buah dan sayur loh. Toh ternyata ini nggak jadi jaminan saya sukses berdiet GM.

 

diet gm
Pinterest

 

Capek dengan diet yang PHP, saya coba beli korset. Persis kayak ibu-ibu baru lairan. Suka? Nggak sama sekali. Pas pake emang perut jadi kecil sih. Tapi sakit, gatal dan gerahnya nggak nahan. Saya cuma bertahan 2 bulan terus udahan. Nyerah. Hehehe.

 

korset_pelangsing
Jakartavenue.com

 

Kemudian saya coba Low Carb Diet. Di sini aturannya kita harus memangkas sesedikit mungkin asupan karbohidrat yang masuk ke tubuh. Say big no no to nasi, roti, mie, pasta, dsb. Trus makan apaan? Intinya lebih banyak makan protein hewani. Buah sayur juga udah ditentuin apa aja yang boleh dan nggak boleh dimakan. Berhasil? Hahaha, nggak terlalu sih. Tiap kali nimbang, tetep aja di angka 60 atau kadang 59 kg. Saya sampai curiga jangan-jangan timbangan saya yang rusak. *pembenarandiri*.

Tapiii, meski timbangan ga bergerak ke kiri, saya ngerasa ada perubahan loh. Lingkar perut dan pinggang saya sepertinya mengecil. Juga lingkar lengan. Saya nggak ngukur sih, cuma kerasa kalo pas pakai baju-baju yang dulu sesak di bagian perut dan lengan, sekarang lebih longgar. *ehem*

Kalau pengen tahu gimana tata-cara diet LCD ini, bisa diintip di grup FB mereka di sini. Banyaak banget yang udah berhasil nurunin berat badannya dan sukses bikin saya iri. Tapi emang saya ngejalaninnya nggak ketat ngikutin protokol sih. Di bawa santai aja banget. Kadang masih suka cheating makan nasi kalo pas lagi ada lauk ikan asin sama sambal. *ohTuhaniniemanggodaan*. Yaa, meski nasinya cuma 5 sendok makan tapi kan tetep karbo yak ceritanya. Cuma sekarang, biar lebih enak, saya suka kombinasiin sama puasa Senin-Kamis. Bagus buat mengistirahatkan sistem pencernaan tubuh, jadi nggak ‘kerja rodi’ terus tiap hari. Pahala dapet sehat juga dapet *kokyakin* haha. Lumayan, perut udah ga buncit-buncit amat, dan udah nggak ada rasa begah. Alhamdulillah.

Protokol LCD Pemula

Terus kalo udah diet, pake olahraga nggak? Hmm, harusnya pake sih ya. Tapi saya ini maleeess banget mau olahraga. Alasannya waktu. Halah. Pagi hari di rumah udah sibuk nguplek dapur, malam hari udah teler. Sabtu Minggu begitu ada niat olahraga di rumah, si bocah udah siap buat gangguin. Naik2 ke punggung emaknya yang lagi zumba atau yoga. Beuuh..nasiib. Tapi tetep nggak boleh nyerah sih ya. Diusahain olahraga sesempetnya. Sempetnya 5 menit, ya gapapa. Sempetnya 30 menit ya Alhamdulillah. Asal hati dan body bahagia. Ya kan bu ibu?

Jadi, besok gimana? Masih kita lanjutin dietnya?

Advertisements

Author:

A happy mommy & wifey :)

2 thoughts on “Diet has always and will always start tomorrow

    1. Wah, nggak sesuai harapan ya mba Non dietnya. Aku malah blas ga turun. haha. Tapi mba Noni sekarang rajin yoga ya. Pengen deh bisa rajin kayak gitu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s