Posted in Daily Life

Woman in Black

pinterest.jpg
pinterest

Judulnya mirip kayak judul film ya. Hihihi. Di sini saya bukan mau bahas soal film, tapi saya mau bahas soal baju. Hah? Baju? Iya, baju!

Jadi setelah liat-liat isi lemari, saya baru sadar kalau kebanyakan baju-baju saya itu warnanya HITAM. Apa? Ya, hitam sodara-sodara. Hal ini diperkuat waktu temen-temen saya di kantor komentar: “Nah, gitu dong. Jangan pakai hitam melulu,” waktu saya pakai baju dengan warna pastel atau warna cerah lainnya. Ow ow, sampai orang lainpun sadar kalo rasanya isi lemari saya cuma berkutat di warna hitam dan coklat. Suram banget yah. Hehe.

Ya abis gimana, tiap kali nemu baju-baju yang saya suka, eh kok warnanya hitam lagi, hitam lagi. Belum lagi andil dari pak swami yang hobi juga beliin saya baju warna hitam dan warna-warna gelap lainnya. Duh! Padahal secara kulit, saya nggak putih. Coklat biasa aja. Ya kali kalo putih kan pake hitam bercahaya gitu. Kontras. Nah saya? Yang ada tambah gelap. *tutupmuka*

Koleksi baju kerja saya itu nggak seberapa dan ternyata hampir semua berwarna hitam itu. Saya bisa loh, pake celana atau rok hitam dan juga atasan hitam. Meski atasannya nggak pure hitam semua (polkadot hitam putih, bunga-bunga hitam putih, abstrak hitam putih), ya tapi kan tetep dominan hitam ya. Ini dia contohnya:

black 1.jpg

black2.jpg

Sebenarnya hitam bukan warna favorit sih. Kalau boleh memilih saya lebih suka warna biru, meskipun warna-warna lain juga suka. Tapi warna hitam itu emang paling aman buat saya. Gampang dipadu padanin dan nggak terlalu keliatan kalo kotor. Hahaha. Jorok ya? Tapi emang bener loh, ini yang sering kejadian sama saya kalo punya baju atau celana warna putih. Duh, nggak usah tunggu berapa lama pasti udah muncul noda-noda. Dan pak swami udah hapal soal ini. Makanya saya salut banget sama yang bisa pake rok/celana/baju putih dan tetap bersih rapi. Ku iriiii.

Kalo ditanya, pengen nggak sih punya baju warna-warna lain selain hitam? Ya jelas pengenlah. Saya pengen punya baju semua warna sebenarnya. Ya paling nggak warna-warna pelangi, mejikuhibiniu lah. Trus kok beli hitam lagi-hitam lagi? Yaa pelan-pelan ya kakaaak. Beneran, saya pengen suatu saat liat lemari saya dengan aneka macam warna baju. Kan seger gitu liatnya ya. Trus kalo pas diajak dress code-an pake warna tertentu, udah nggak perlu bingung lagi. Yeeh, cetek amat alasannya.

Saya pernah loh, liat wardrobe temen saya yang rapiii banget. Semua baju digantung macem di toko pakaian. Trus warna-warna putih, coklat, hitam dijadiin satu deret di gantungan. Sementara warna-warna selain itu ditaruh di gantungan lainnya dengan urutan gradasi warna yang nyaris sempurna. Kayak gini nih.

Clothing-grouped-by-color.jpg

 

Clothes-grouped-by-color.jpg
decoist

 

Wow kan? Begitu juga sepatu dan sandalnya. Duh, kalo saya jadi dia mah nggak usah bingung mikir mau pake baju apa ya hari ini. Hehehe.

Kalo kamu, apa warna dominan di lemarimu?

Advertisements

Author:

A happy mommy & wifey :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s